Xiaomi MIUI 8 bakal menyediakan fitur pelacakan mobile tanpa kartu SIM


advertisement

Xiaomikita - Xiaomi inc. seperti tidak pernah kehabisan ide-ide brilian dalam hal masalah teknologi , khususnya pada smartphone terbaru mereka yang telah sukses diluncurkan pada tahun 2016 kali ini ,terbukti dengan munculnya produk maupun fitur keren yang terdapat pada smartphone Xiaomi yang kian meningkat sekaligus berhasil menarik perhatian ribuan pengguna ponsel pintar di jagad raya dengan hasil penjualan produk smartphone terbanyak.

menurut kabar terbarunya , produsen Xiaomi telah meluncurkan MIUI versi 7.5 yang menyediakan lebih banyak fitur canggih salah satunya adalah dapat memperbaiki deteksi SIM card pada smartphone Xiaomi Mi 3 dan Mi 4 Unicorn, karena kedua produk smartphone itulah yang memang sudah mendukung Xiaomi MIUI versi 7.5. selain itu juga terdapat versi trial yang memiliki fungsi sentuhan tiga jari dalam pengambilan tangkapan pada layar.

setelah selesai meluncurkan fitur canggih yang terdapat pada MIUI versi 7.5 , kali ini Produsen Xiaomi tidak membutuhkan waktu lama untuk melanjutkan versinya , yakni telah terdengar kabar lagi bahwa Xiaomi MIUI 8 akan diluncurkan beberapa bulan kedepan yang merupakan versi lanjutan dari MIUI 7.5.

kabar mengenai Xiaomi MIUI 8 sebenarnya sudah terkuak bersamaan dengan telah diluncurkannya versi MIUI 7.5 dengan membawa fitur canggih yang sangat memanjakan pengguna , mungkin saat ini sahabat riaugadget sangat penasaran tentang fitur yang akan dibawa oleh MIUI 8 , mari simak kelanjutannya.

" saat ini layanan Mi Cloud akan segera menggabungkan fitur ponsel lookup dengan fitur SIM virtual untuk mendeteksi telepon bahkan tanpa kartu SIM " 

begitulah terdengar pembicaraan singkat yang dibicarakan oleh para pejabat MIUI dari Xiaomi inc. seperti dilansir dari Gizmochina ( 4/7/2016 ).

maksut dari pembicaraan singkat diatas mengenai fitur canggih yang akan disematkan pada MIUI 8 adalah bahwa Xioami MIUI 8 akan disediakan " fitur pelacakan mobile tanpa kartu SIM " yakni yang berfungsi  jika salah satu pengguna Xiaomi khususnya para pengguna MIUI 8 suatu saat kehilangan atau menjadi korban pencurian ponsel , layanan fitur Mi Cloud akan mampu mendeteksi lokasi telepon bahkan jika kartu SIM smartphone ditarik keluar oleh seseorang. Begitu telepon boot, terlepas dari kehadiran kartu SIM di dalam, Mi Cloud akan tetap bisa mendeteksi perangkat ( ponsel ) dan menentukan lokasi.

nah , jadi seperti itulah kelebihan dari fitur Mi cloud ( pelacakan mobile tanpa kartu SIM ) yang akan tersedia pada MIUI 8. jadi kesimpulannya fitur Mi cloud akan dapat dengan mudah menemukan lokasi ponsel walaupun dalam keadaan Boot maupun tanpa menggunakan Kartu SIM didalamnya.
selain fitur layanan Mi cloud , kabarnya MIUI 8 juga sudah menyediakan xiaomi pay yaitu sebuah alat pembayaran dengan menggunakan sidik jari.

sumber : Gizmochina ( 4/7/2016 )


advertisement

No comments