Xiaomi Mi QiCycle, Sepeda Lipat Bertenaga Listrik Diperkenalkan, Harga?

Xiaomi Mi QiCycle, Sepeda Lipat Bertenaga Listrik Diperkenalkan, Harga?

Xiaomikita.com - Setelah sukses dengan berbagai jenis smartphone dengan spesifikasi yang wow. Xiaomi menciptakan drone, televisi dan produk elektronik lainnya.

Dalam acara perilisannya di Beijing baru-baru ini, pihak Xiaomi menekankan bahwa Xiaomi bukanlah produsen smartphone, melainkan perusahaan berbasis teknologi.

Oleh karena itu, Xiaomi tidak hanya sebagai pabrikan smartphone, mereka juga menciptakan berbagai macam produk elektronik. Baik yang sudah diluncurkan maupun yang masih dalam tahap pengembangan.

Bicara tentang Mi Qicycle, sepeda lipat ini menggunakan baterai lithium-ion 18650 x 2900mAh buatan Panasonic yang merupakan jenis baterai yang ditemukan pada mobil listrik Tesla.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Tesla adalah perusahaan kendaraan listrik terbaik. Mobil listrik besutan mereka merupakan yang terbaik di dunia. Jadi, soal kualitas baterai yang digunakan sepeda canggih Xiaomi ini tentu tidak perlu diragukan lagi.

Lalu, berapa lama baterai ini sanggup bertahan? Atau, berapa jauh jarak tempuh sepeda ini? Mi Qicycle Electric Folding Bike yang bekerja dengan sistem manajemen baterai buatan sendiri ini ternyata mampu menempuh jarak sejauh 45 kilometer. Wow, ini bisa digunakan untuk jalan-jalan sore ya sob.

Xiaomi Mi QiCycle, Sepeda Lipat Bertenaga Listrik Diperkenalkan, Harga?

Sama dengan Xiaomi Mi Band, Mi Qicycle juga terhubung ke smartphone. Selain itu, Mi Qicycle juga memiliki layar WiCYCLE yang terdapat pada stang sebelah kiri. Pada layar tersebut akan menunjukkan berbagai macam informasi seperti kecepatan, indikator baterai, jam, juga perhitungan tenaga dan kalori yang terbakar saat kita beraktivitas.

Nah, setelah mengetahui beberapa hal tentang sepeda pintar ini, tentu kita bertanya berapa harganya. Mi Qicyle dihargai 2.999 yuan atau sekitar Rp 6 juta. Xiaomi akan menawarkannya lewat sistem crowdfunding di China. Sedangkan kapan masuk Indonesia belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait hal ini.


EmoticonEmoticon